Tutup Iklan
Nasional

Usung Risma Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Kornas-Jokowi Milenial : Butuh Sosok Gigih dan Tulus

90
×

Usung Risma Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Kornas-Jokowi Milenial : Butuh Sosok Gigih dan Tulus

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, BERITARAYA.ID – Terkait pelaksanaan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur. Kornas-Jokowi Milenial, mengusung Tri Rismaharini yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial sebagai kepala Otorita IKN Nusantara.

Saat diwawancarai secara langsung, Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon menegaskan. Untuk menjadi seorang Kepala Ibu Kota Negara baru, bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan sentuhan kasih, layaknya perjuangan dan pengorbanan seorang ibu dalam menyayangi keluarganya.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Kami mengajukan Ibu Tri Rismaharini. Karena untuk menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara, tidak hanya dibutuhkan kecerdasan, ataupun ketegasan semata. Namun juga dibutuhkan sosok yang memiliki kegigihan dan ketulusan, layaknya kasih seorang ibu yang menyayangi keluaganya,” tegasnya, di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara banyak sekali tugas yang harus dilakukan dengan cepat di waktu yang hampir bersamaan.

“Bukannya Bapak Kota, Nusantara itu Ibu Kota Negara. Jadi banyak sekali tugas mulia yang harus dilakukan dengan cepat di waktu yang hampir bersamaan. Hal itu telah terbiasa dilakukan oleh seorang ibu,” jelasnya.

Terkait bonus demografi yang dialami Indonesia, Riyon memaparkan. Kepala Otorita IKN nantinya harus bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

“Kepala Otorita IKN harus bisa melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia yang menguasai IPTEK. Apalagi Indonesia mengalami bonus demografi, menjadi fatal akibatnya jika tidak bisa menciptakan SDM yang produktif dan menguasai IPTEK,” papar Riyon, yang juga aktivis kemanusiaan ini.

Ia melanjutkan. Segala bentuk keberagaman yang ada di Indonesia, agar lebih diper-erat lagi dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, menjadikan Pancasila sebagai pemersatu keberagaman, serta toleransi sebagai landasan awal dalam bermasyarakat.

“Keberagaman yang ada harus diper-erat lagi, dengan semangat juang Bhineka Tunggal Ika. Pancasila sebagai pemersatu, dan toleransi sebagai cikal norma dalam bermasyarakat. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi negeri yang kuat dan tangguh kedepannya,” sambungnya.

Riyon berharap, kedepan Ibu Kota Negara Nusantara bisa menjadi penggerak ekonomi yang juga mudah tekoneksi dengan daerah, dan memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa untuk dapat berkarya.

“Semoga IKN Nusantara bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia yang terkoneksi dengan daerah, dan memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa dapat berkarya,” harapnya.

Di karenakan tugas-tugas Kepala Otorita IKN Nusantara tidaklah mudah. Di akhir wawancara, Riyon kembali menegaskan sikap organisasinya yang mengusung Tri Rismaharini yang saat ini sebagai Menteri Sosial.“Sebagai Relawan Jokowi, yang tegak lurus sebagai mitra strategis dalam memajukan Indonesia. Kornas-Jokowi Milenial meminta kesediaan Ibu Tri Rismaharini untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” tutup Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon.