Tutup Iklan
Nasional

Bakti Untuk Negeri, Kemenhub Bersama Setneg dan Kementerian BUMN Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Massal di Bojonegoro

67
×

Bakti Untuk Negeri, Kemenhub Bersama Setneg dan Kementerian BUMN Sukseskan Kegiatan Vaksinasi Massal di Bojonegoro

Sebarkan artikel ini

Berita, Bojonegoro – Dalam rangka turut mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi massal nasional, Kementerian Perhubungan bersama Setketariat Negara dan Kementerian BUMN melaksanakan program Vaksinasi “Bakti Untuk Negeri”di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang berlangsung di di SMP 1 Padangan, Minggu (22/8).

Program ini merupakan hasil kolaborasi dari Kementerian BUMN, Kemenhub, Sekretariat Negara (Setneg), TNI/POLRI, dan Pemkab Bojonegoro.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Mensesneg Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau salah satu tempat kegiatan vaksinasi di SMP 1 Padangan, dilaksanakan selama satu hari yaitu pada hari Minggu, 22 Agustus 2021.

Dimana tersedia sebanyak 500 vaksin yang menyasar kalangan pelajar (300 siswa SMP), pekerja transportasi (150 orang) dan masyarakat umum (50 orang).

Menhub mengatakan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, seluruh Kementerian/Lembaga harus turut mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional.

“Hari ini kegiatan vaksinasinya luar biasa. Jumlah vaksinnya banyak dan dikelola dengan baik dan kompak antar Kementerian dan Lembaga. Arahan bapak Presiden bahwa semua pihak harus melakukan kegiatan vaksinasi secara serius. Ini bisa menjadi contoh yang baik di daerah-daerah lainnya,” jelas Menhub.

Kegiatan vaksinasi di Bojonegoro secara total menyediakan sebanyak 22.590 vaksin yang diselenggarakan serentak di berbagai tempat yaitu: SMP 1 Padangan, GOR Dolokgede, 36 Puskesmas dan 8 Jajaran Polres Bojonegoro.

Dukungan Kemenhub yaitu membantu menyediakan tenaga kesehatan (nakes) bersama dengan Pemkab Bojonegoro, TNI, dan Polri. Dengan total nakes sebanyak 250 orang.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengatakan, pemerintah saat ini terus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia tentunya dengan dukungan semua pihak agar program vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik. Menurutnya hal ini butuh dukungan dari semua pihak, dalam upaya bersama mengendalikan pandemi.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pasokan oksigen di Jawa Timur sudah mencukupi, karena PT. Petrokimia Gresik sudah melakukan produksi oksigen 23 Ton/hari. Begitupun juga dengan obat-obatan sudah tersedia di puskesmas-puskesmas.

Dalam kunjungannya, Menhub juga meninjau kegiatan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Cepu, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Pemkab Blora bekerja sama dengan TNI/Polri.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, juga dilakukan kegiatan pembagian bantuan 1.000 sembako, 10.000 masker dan helm, serta buah lokal dalam rangka Gerakan Buah Nusantara, kepada tenaga pendidik dan masyarakat sekitar.

Turut dari dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Dirut PT. Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto, Dirut PT. Pertamina Nicke Widyawati, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi. (RED | RED)