Otomotif

Moto-E RI 1: Inovasi Motor Listrik Kustom dari Tangerang Selatan

7

Tangerang Selatan – Muhammad Divokartono, atau Divo Gimbal, melanjutkan ekspansi bisnisnya dengan mengembangkan motor kustom listrik.

Sebagai pencetus Elektrik Rakyat Indonesia (E-RI) dan Motor Kustom Listrik di Tangerang Selatan, Divokartono berhasil menghasilkan karya terbaru berupa Moto-E RI 1.

“Inspirasi lahirnya Moto-E RI 1 datang dari ajang balap GP MotoE.” ujar Divo di Bengkel Orang Senang Garage miliknya di Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada hari Sabtu (6/1/2024).

Divo menekankan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi besar dalam pembuatan motor listrik, namun kekurangan dukungan dari pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, menjadi kendala.

“Moto-E RI 1 dirancang dari awal dalam kurun waktu sekitar 2 bulan. Motor ini mengadopsi rangka motor CBR dengan desain kustom yang terinspirasi dari motor balap Aprilia,” Jelasnya

Pria yang biasa di pangil Divo Gimbal ini menjelaskan bahwa Moto-E RI 1 dilengkapi dengan sistem kontrol dari Nanjing, dinamo midrive 5kW, dan baterai lithium ion 72V, Moto-E RI 1 masih dalam tahap pengembangan untuk mencapai kecepatan dan jarak tempuh maksimal. Sasarannya adalah mencapai 275 km/jam, sebanding dengan kecepatan motor pabrikan Energica yang turut serta dalam GP Moto-E

Exit mobile version