Tutup Iklan
Tangerang Raya

Warga Serpong Pasang Spanduk, Tolak Pembangunan Tower di Area Pemakaman

14
×

Warga Serpong Pasang Spanduk, Tolak Pembangunan Tower di Area Pemakaman

Sebarkan artikel ini
Puluhan warga dan ahli waris menggelar aksi demonstrasi serta memasang spanduk penolakan terhadap pembangunan tower monopol di area Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Makam Pamahan (dok:Istimewa)

Puluhan warga dan ahli waris menggelar aksi demonstrasi serta memasang spanduk penolakan terhadap pembangunan tower monopol di area Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Makam Pamahan, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Pada Rabu (5/6) kemarin, pantauan beritaraya.id bahwa spanduk besar bertuliskan “Kami Warga Dan Ahli Waris Makam Bukit Kamboja Pamahan Menolak Dengan Adanya Bangunan Tower di Area Pemakaman ini, Karena ini Bukan Tempat Komersil, Peruntukkannya Hanya untuk Pemakaman,” telah dipasang di tengah area makam.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Ustadz Mujahidin, pemimpin aksi menegaskan bahwa TPBU tersebut bukan untuk komersial, seperti pemasangan tower. 

“Sesuai Perda ayat 2 TPBU mengatakan bahwa kawasan ini bukan area komersil,” ujarnya. Kamis, 6 Juni 2024.

Mujahidin menyatakan bahwa pembangunan menara monopol ini adalah proyek komersial yang menggunakan nama masyarakat atau umat. 

“Umat yang mana? Kami sebagai ahli waris sangat membutuhkan tempat ini untuk pemakaman dan menolak keras pendirian tower di TPBU Makam Pamahan,” katanya.

Dia menegaskan bahwa tanah tersebut harus dipertahankan sebagai lahan pemakaman.