Tutup Iklan
Berita

BST Tahap Ketiga, PT Pos Indonesia Akui Data Penerima BST Berdasarkan Data dari Dinsos

86
×

BST Tahap Ketiga, PT Pos Indonesia Akui Data Penerima BST Berdasarkan Data dari Dinsos

Sebarkan artikel ini

Berita.presa, Tangsel – Pemerintah Melalui Kementrian Sosial (Kemensos) melanjutkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai bulan Juni 2021 untuk masyarakat yang terdampak Covid19.

Meski demikian bantuan susulan dari kementerian sosial, undangan BST akan di cetak oleh PT POS INDONESIA berdasarkan dari data dinas sosial kota Tangsel.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kordinator Lapangan Pelaksana Penyaluran Bantuan sosial PT.Pos Indonesia Kecamatan Poondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sujana mengatakan masyarakat mempunyai waktu 2 Minggu untuk mencairkan.

“Kalau kami cuma disuruh cetak undangan aja. Data semua dari Dinsos. Untuk tahap tiga ini, Bulan Maret dan April digabung. Kita dikasih waktu untuk penyaluran itu 10-14 hari,” ujarnya, kepada wartawan, Senin, (24/5/2021).

“Kayak sekarang nih, di Kelurahan Pondok Aren, ada data susulan tahap tiga itu sekitar 300 penerima, kita dikasih dateline sampai tanggal 4 Juni 2021 harus sudah tersalurkan semua,” lanjutnya.

Sujana Menjelaskan untuk bantuan susulan tahap tiga untuk di wilayah kota Tangerang Selatan sebanyak 25 ribu yang harus di salurkan dengan target waktu.

“Saya juga bingung, kadang masih banyak warga yang ngga ngambil. Ini apa tidak tau informasi, atau tidak butuh duit. Kalau sampai tidak ada yang mengambil, data dan dana kita kembalikan lagi ke Kantor Pos Induk yang ada di Pamulang. Nanti dikembalikan ke Kemensos,” ungkapnya.

“Kita kan kerja nyari amanah buat masyarakat. Kadang, masih ada warga yang ngambil dana, meski sudah terima undangan,” tutupnya.

Sebelumnya bagi masyarakat kota Tangerang Selatan yang belum menerima bantuan di himbau untuk datang ke Dinas sosial dan pihaknya akan membantu warga untuk mendapatkan haknya.

Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kelurahan Pondok Aren, Maryati terkait 12 warga RT 05/11 Pondok Jengkol, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, yang belum dapat BST 2021.

“Pihak kelurahan hanya memberikan data sesuai dengan data yang diterima dari Kemensos. Bagi yang belum dapat, datang saja ke Dinsos, kita akan cek data. Nanti mereka (warga) juga bisa mengonfirmasi ke Kemensos,” katanya, kepada Wartawan, saat ditemui di kantornya, Rabu (19/5/2021)

Diketahui 12 warga RT 05/11 Pondok Jengkol, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren mengaku bingung tak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021, meski dalam website milik Kementerian Sosial (Kemensos) cekbansos.kemensos.go.id terdata telah disalurkan pada April lalu.

Salah seorang warga, Hermansyah (35) dari 12 warga tersebut mengaku bingung dengan kondisi yang terjadi. Meski telah mencoba mengonfirmasi, Hermansyah yang sudah tidak bekerja sejak pandemi Covid-19 itu, hingga kini belum mendapatkan kejelasan dari aparatur yang ada di wilayahnya. (Red/Tangerangraya.net)