Tutup Iklan
Berita

Mudik Gratis, 150 Bus Pulang Basamo 2024 Angkut Perantau Minang Pulang Kampung

14
×

Mudik Gratis, 150 Bus Pulang Basamo 2024 Angkut Perantau Minang Pulang Kampung

Sebarkan artikel ini
Ketua Pelaksana Bradity Moulevey melepas Pulang Basamo 2024 gelombang kedua (dok: Istimewa/Berita Raya)

Pulang Basamo 2024 yang digagas oleh politisi Partai Gerindra asal Sumatera Barat Andre Rosiade dan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan memberangkatkan 200 bus ke Ranah Minang secara Gratis.

Ketua Panitia Pulang Basamo 2024 Bradity Moulevey mengatakan hari ini kami melepas gelombang kedua Pulang Basamo 2024 sebanyak 150 bus.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Gelombang pertama memberangkatkan 50 bus pada (27/3) lalu telah sukses mengantarkan perantau Minang ke kampung halaman dengan selamat,” ujar Bang Levy sapaan akrab Bradity Moulevey pada saat pelepasan gelombang kedua di Lapangan Jantung Sehat, Komplek Parlemen Jakarta. Kamis, 4 April 2024.

Kemudian, Bang Levy mengatakan untuk gelombang kedua pada Kamis, (4/4) hari ini kembali memberangkatkan 150 bus atau angkut sekitar 7.500 hingga 8.000 warga Sumatera Barat diperantauan yang mudik ke Ranah Minang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo atas bantuan dan perhatiannya terhadap warga Minang yang berada di perantauan,” ucapnya.

Lanjut Levy, berkat kepedulian Pak Prabowo sehingga warga Minang yang merantau di Jakarta dan sekitarnya bisa berkumpul bersama keluarganya dalam merayakan Lebaran 2024.

“Hal ini semua juga tidak lepas dari inisiator Pulang Basamo ini, yakni Andre Rosiade anggota DPR RI asal Sumatera Barat,” sambungnya.