Tutup Iklan
Bandung Raya

Camat Cicalengka Salurkan Bantuan Permakanan Bagi Lanjut Usia Terlantar di Kecamatan Cicalengka 

40
×

Camat Cicalengka Salurkan Bantuan Permakanan Bagi Lanjut Usia Terlantar di Kecamatan Cicalengka 

Sebarkan artikel ini
Camat Cicalengka Cucu Hidayat menyerahkan Bantuan Permakanan Lanjut Usia Terlantar dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung (dok:Ade/Berita Raya)

Dinas Sosial Kabupaten Bandung kembali menyalurkan Bantuan Permakanan Bagi Lanjut Usia Terlantar (LUT) Tampa Bimsos Tahun Anggaran 2024 kepada warga masyarakat di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

Di Kecamatan Cicalengka, sebanyak sembilan orang LUT sebagai penerima manfaat menerima langsung Bantuan Permakanan Lanjut Usia Terlantar yang diserahkan langsung oleh Camat Cicalengka Cucu Hidayat di Aula Kecamatan Cicalengka.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Camat Cicalengka Kabupaten Bandung, Cucu Hidayat menyampaikan kepada beritaraya.id bahwa program ini merupakan program pemerintah pusat melalui pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan solusi mengatasi masalah bagi warga lanjut usia terlantar atau keluarga tunggal dalam pemberian permakanan. Senin, 25 Maret 2024.

“Sebagai upaya penghormatan, perlindungan dan jaminan sosial bagi lanjut usia dalam pemenuhan pangan dan nutrisi agar memperoleh kehidupan layak,” ujar Cucu.

Selain itu, untuk melindungi dari risiko kelaparan atau tidak terpenuhi kebutuhan dasar berupa permakanan yang bila dibiarkan akan berakibat fatal.

“Hal ini, merupakan salah satu program Bupati Bandung melalui Dinas Sosial terhadap warga Lanjut Usia Terlantar dan Disabilitas yang harus diperhatikan pemerintah,” terangnya.

Atas dasar itu, untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia keluarga tunggal agar mereka bisa hidup layak dan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mewujudkan masyarakat yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).