Tutup Iklan
Berita

Dandim 0510/Trs Hadiri Pelantikan 77 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

×

Dandim 0510/Trs Hadiri Pelantikan 77 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN TANGERANG, BERITA RAYA– Komandan Kodim 0510/Tangerang Letkol Inf Bangun Siregar S.H. MI. Pol menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 77 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan serentak Tahun 2021 di Kabupaten Tangerang masa Periode 2021-2027 telah dilaksanakan pelantikan 77 Kepala Desa terpilih Kab. Tangerang, Tahun 2021, Periode 2021-2027.

Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar, di Lapangan Maulana Yudha Negara Kab. Tangerang, Jl H. Somawinata, Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Kamis (14/10/2021).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Selain itu, dilibatkan pengamanan pelaksanaan pelantikan Kepala Desa dari unsur Kodim 0510/Trs, Pzzzz olresta Tangerang dan Satpol PP Tangerang.

Bupati Tangerang mengambil sumpah dan melantik kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 untuk Masa Bakti 2021-2027.

Photo : Istimewa

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan panitia pemilihan kepala desa atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Terciptanya suasana kondusif itulah yang kita harapkan bersama dan selamat bertugas kepada para Kepala Desa terpilih dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Mari kita jaga suasana kondusif dan harmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM, RT, RW, dan Tokoh-tokoh masyarakat serta lembaga-lembaga desa lainnya dalam membangun desa kedepannya, ” kata Dandim.

Dandim mengajak kepada seluruh kepala desa terpilih untuk bersama-sama dan saling bekerja sama untuk mendukung langkah pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga para Kepala Desa yang sudah dilantik ini dapat bersinergi dengan aparat keamanan khususnya Babinsa dan Bhabinkmatibmas untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.” pungkasnya

Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Hadir digiat itu, Zaki Iskandar Bupati Tangerang, Madromli Wakil Bupati Tangerang, Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Kombespol Wahyu Sri Bintoro Kapolresta Tangerang, AKBP Indra Kesuma mewakili Kapolresta Tangerang Metro, Letkol Inf Bangun Siregar, Dandim 0510/Trs, Kompol Lalu Hedwin mewakili Kapolres Tangerang Selatan, Nova Elida Saragih Kajari Kab Tangerang, Kholid Ismail S.Ag Ketua DPRD Kab Tangerang, Dadang M.Si Kadis DPMPD Kab. Tangerang, dan Kasat pol PP Fahrul Rozi SH MSI.

Penulis: M.Andika Putra | RED