Tutup Iklan
Politik

Ditanya Kasus Korupsi E-KTP di UMJ, Ganjar Pelit Jawaban

8
×

Ditanya Kasus Korupsi E-KTP di UMJ, Ganjar Pelit Jawaban

Sebarkan artikel ini

Nasional – Menghadiri acara dialog terbuka Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo minim jawaban ketika ditanya soal soal kasus korupsi e-KTP yang pernah menyeret namanya tersebut.

Diketahui dalam kesempatan acara tersebut mahasiswa beralmamater hijau dari Universitas Muhammadiyah Jakarta melayangkan pertanyaan soal ‘Kasus Mega Proyek e-KTP’.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Berdasarkan video yang beredar, pasca kegiatan dialog terbuka
Ganjar didatangi oleh mahasiswa beralmamater hijau tersebut. Lalu, Ganjar ditanya soal pertanyaan kasus korupsi e-KTP yang pernah menyeret namanya oleh mahasiswa tersebut.

“Saya bertanya tidak jauh dari apa yang dijelaskan tentang penegakan hukum. Tiga atau empat hari lalu saya membuat legal opinion tentang e-KTP, yang salah satunya ada nama bapak,” papar mahasiswa yang melontarkan pernyataan terhadap Ganjar seperti dilansir dari video yang tersebar, Kamis, di Kampus UMJ, (23/11/2023).

Dalam kesempatannya, seorang mahasiswa bernama Muhammad Balda itu menyampaikan bahwa Ganjar tidak terbukti terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. Kemudian, mahasiswa itu bertanya siapa yang membantah terlibat pada kasus korupsi e-KTP.

“Bapak kan tidak terbukti, akhirnya
pembelaan bapak yang masuk. Pertanyaan saya simpel pak, siapa saja pihak yang membantah hal tersebut (bahwa Ganjar terlibat kasus e-KTP) selain Bapak,” tanya mahasiswa bernama Balda kepada Ganjar.

Mendengar pernyataan tersebut, Ganjar seperti orang kebingungan. Ganjar menjawab tidak mengetahui siapa yang pada akhirnya membantah soal keterlibatan ganjar di dalam persidangan kasus korupsi e-KTP.

Walaupun Ganjar mengklaim dirinya tidak terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. Ganjar juga menegaskan tidak akan berkompromi dengan perilaku dan tindakan korupsi.

“Tidak tahu, kamu cek aja di persidangan. Kalau kita tidak korupsi, kita sikat,” beber Ganjar ke mahasiswa yang memberi pernyataan.

Seusai menjawab pertanyaan tersebut, Ganjar terlihat berjabat tangan dengan mahasiswa tersebut. Ganjar pun terlihat tersenyum dengan mahasiswa tersebut.

Laporan: STW