Tutup Iklan
Daerah

DPD Bara JP Banten Gelar Konsolidasi dan Rapat Internal Kawal Program Pemerintah Pusat

99
×

DPD Bara JP Banten Gelar Konsolidasi dan Rapat Internal Kawal Program Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
DPD Bara JP Banten Gelar Konsolidasi dan Rapat Internal Kawal Program Pemerintah Pusat

BANTEN, BERITARAYA.ID – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD Bara JP) Provinsi Banten, melakukan rapat internal dan konsolidasi organisasi awal tahun 2022. Kegiatan tersebut dilakukan di Aweh, Kalanganyar, Lebak Banten.

“Selain agenda silaturahmi dengan pengurus DPC-DPC ini kerap kita lakukan tujuannya untuk memperkuat akar rumput dan mengawal semua program-program pemerintah pusat agar bisa dirasakan oleh masyarakat. Kita bangun bangun komitmen bersama kader-kader Bara JP agar tetap setia di garis perjuangan dalam mengawal Pak Jokowi,” ucap Ketua Bara JP Provinsi Banten, Jupentri Nainggolan kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Selain melakukan konsolidasi di akar rumput, kata Jupen, pihaknya juga menyarankan kader-kader yang ada di DPC agar bersinergi dengan pemerintah daerah. Menurutnya, sinergitas dengan pemerintah daerah sangat perlu dilakukan guna menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat seandainya ada program yang belum terealisasikan.

“Pokonya arahanya sudah jelas, kita mendukung dan mengawal program Pak Jokowi agar bisa dirasakan oleh masyarakat. Memberikan pemahaman terhadap kader di akar rumput agar bisa mengawal itu semua,” tutur Jupen.

Tak hanya membahas internal organisasi, Jupen mengatakan DPD juga mendorong para kader untuk membangun kemandirian ekonomi lewat koperasi yang sudah menjadi program organisasi Bara JP sesuai mandat dari Rakerda. Ia menyebut, hal tersebut penting agar kader Bara JP bisa mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada.

“Kita tadi melakukan inventarisir potensi-potensi yang ada di DPC, kemudian mengelaborasikan hal tersebut dan sesuaikan dengan program kerja organisasi. Kita akan terus melakukan konsolidasi rutin lewat program-program yang sudah disepakati bersama.” katanya.

Untuk diketahui, Bara JP merupakan relawan Presiden Jokowi sampai saat ini masih aktif dalam mengawal program-programnya.