Tutup Iklan
DaerahJawa Timur

Kisah Serma Sudarsono Babinsa di Ponorogo, Sukses Budidaya Ikan Lele Hingga Miliki 48 Kolam 

2
×

Kisah Serma Sudarsono Babinsa di Ponorogo, Sukses Budidaya Ikan Lele Hingga Miliki 48 Kolam 

Sebarkan artikel ini

Serma Sudarsono, prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 0802/Ponorogo, telah membuktikan bahwa ketekunan dan kerja keras bisa membawa hasil yang memuaskan dalam melakukan budidaya ikan lele telah dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

Kisah sukses Serma Sudarsono yang seorang Babinsa mengungkapkan, usahanya yang dilakukan di Desa Serag, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo itu dimulai saat ia mulai berdinas di Kodim 0802/Ponorogo.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Sekitar tahun 2019, saat baru pindah tugas kurang lebih 1 tahun di Desa Serag ini daerah pegunungan dengan mata airnya melimpah sehingga dari situ saya mencoba melakukan budidaya ikan lele yang kebetulan ada lahan kosong milik orang tua,” kata Serma Sudarsono ditemui di kolam budidaya ikan lelenya. Minggu, 23 Juni 2024.

Sebelum berkembang seperti saat ini, ia menyebut, awalnya usahanya itu hanya skala kecil, karena masih tahap coba-coba dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran.

“Awalnya saat itu hanya 3 kolam, alhamdulilllah sampai dengan saat ini bisa berkembang sampai dengan 48 kolam,” ujarnya.

Namun dibalik kesuksesannya itu, ia mengaku ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam melakukan budidaya lele, khususnya pada saat musim kemarau.