Tutup Iklan
Berita

DPRD Dukung Pemindahan RKUD dari Bank BJB ke Bank Banten

89
×

DPRD Dukung Pemindahan RKUD dari Bank BJB ke Bank Banten

Sebarkan artikel ini
Berita.press, Serang – Anggota DPRD Provinsi Banten, Maretta Dian Arthanti, mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang akan memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten dari Bank BJB ke Bank Banten.

Dikatakan Maretha, semua pihak harus mendukung beroperasinya Bank Banten. Sehingga, lanjut Maretha, Bank Banten bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Banten.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Saya senang kalau Bank Banten bisa aktif dan bisa berfungsi lagi, untuk memberikan manfaat sepenuhnya kepada masyarakat Banten,” kata Maretha seperti di lansir dari laman Mcmnews.id, Minggu (23/5/2021).

“Agar Bank Banten juga lebih maju, bukan memajukan Bank lain, tapi memajukan Bank nya sendiri,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Wanita yang juga merupakan Politisi Partai Solidaritas Indonesi (PSI) itupun mendukung pemberian gaji untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banten menggunakan Bank Banten.

“Itu memang harus disupport oleh seluruh ASN di Banten, karena selama ini ASN di Banten tidak memberikan aliran dananya ke Bank Banten. Harus menunjukan kepercayaan masyarakat ke Bank Banten, itu salah satu wujud upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti, akan segera melakukan kajian untuk memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten dari Bank BJB ke Bank Banten.

“BPKAD selaku bendahara umum daerah, selama persyaratan sudah dipenuhi sebagai Bank sehat dan sudah layak menjadi Bank pemegang kas umum daerah ya kita segera lakukan kajian untuk pemindahan RKUD-nya,” kata Rina seperti di lansir oleh Mcmnews.id, Jumat, (7/5/2021).

“Ya (akan memindahkan RKUD Provinsi Banten dari Bank BJB ke Bank Banten), setelah semua persyaratan terpenuhi,” tambahnya. (Red/Mcmnews.id)