Tutup Iklan
BeritaNasional

Hasil Poling Anies Baswedan Unggul dari Ridwan Kamil Dan Risma, Netizen: Putra Daerah Kok Tidak Ada ?

×

Hasil Poling Anies Baswedan Unggul dari Ridwan Kamil Dan Risma, Netizen: Putra Daerah Kok Tidak Ada ?

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, BERITARAYA.ID – Redaksi Berita Raya melakukan poling (jajak pendapat) melalui aplikasi Helo. Polling dengan pertanyaan “Siapa Calon Kepala Otorita IKN Ideal ?”

Polling tersebut digelar sejak tanggal 27 Januari sampai 4 Febuari 2022 telah diikuti oleh 5.300 netizen.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Dari hasil poling yang dirilis Redaksi Berita Raya, ada 3 nama bakal calon kepala otorita IKN yang mencuat, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Pimpinan Redaksi Berita Raya, Bobby Umbara, mengatakan, total Netizen yang memilih 5300 (5,3K) dengan total komentar 233 dengan like 232, dan dilihat sebanyak 404 ribu (404K). Dibagikan sebanyak 15 kali melalui Aplikasi Whatsapp dan di-Retweet sebanyak 11 kali.

Dari total netizen yang menggunakan pendapatnya di Aplikasi Helo sampai hari ini (2/2/2022), pada posisi pertama ditempati oleh Anies Baswedan sebanyak 33%, posisi kedua, Ridwan Kamil 27%, berada diposisi keempat Tri Rismaharini dengan 17% di bawah Kandidat Calon Lain dengan suara sebanyak 23%.

Ketiga calon tersebut, terang Bobby, dipilih berdasarkan kriteria yang di sebutkan oleh  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  yang mengatakan bahwa kriteria Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang dianggap pantas yaitu berlatar belakang arsitek dan pernah menjabat kepala daerah.

“Keterwakilan profesi atau latar belakang, seperti Ridwan Kamil sebagai Kepala Daerah dan juga Arsitek, Anis Baswedan berlatar belakang sebagai Kepala Daerah, dan Tri Rismaharini berlatar belakang Menteri Sosial dan juga mantan Walikota, Menjadi Pilihan Utama Poling Ini.” Ujar Bobby di Kantor Beritaraya.id Tangerang Selatan, (2/2/2022)

Di Luar Ketiga nama tersebut, Redaksi menyediakan tempat untuk kandidat ke-4 atau Calon Lain yang tidak tersebutkan di Atas.

“Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ganjar Pranowo, Dedi Mulyadi banyak di komentari netizen sebagai kandidat kuat untuk menjabat sebagai kepala Otorita IKN” Ungkap Bobby

Ragam komentar dari Netizen terkait Polling ini, salah satunya menginginkan Pemimpin Kepala Otorita IKN harus dari Putra Daerah Kalimantan.

” Orang kalimantan dong, masa ia sebanyak itu warga kalimantan nggak ada ” Ujar Daniel Muhammad Mulia

“Kalau negara punya kemauan harus putra daerah yg jd pemimpin ikn” ujar Gilang Permana Jr

“Kasih kesempatan warga lokal lah…” ungkap AbankTwins

“Harus putra putri asli kalimantan” ujar Annisa9950.

Untuk informasi Polling akan di tutup tanggal 4 Febuary 2022, Untuk yang mau ikutan silahkan klik di link ini atau download aplikasi Helo di Google Playstore