Tutup Iklan
Nasional

Jabodetabek Di Guyur Hujan Deras, BASARNAS Terjunkan Personil Evakuasi Warga Korban Banjir Di Kebayoran Baru

198
×

Jabodetabek Di Guyur Hujan Deras, BASARNAS Terjunkan Personil Evakuasi Warga Korban Banjir Di Kebayoran Baru

Sebarkan artikel ini
BASARNAS TERJUNKAN PERSONIL EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR DI KEBAYORAN BARU

Jakarta – Hujan deras mengguyur wilayah jabodetabek pada selasa (4/10) petang tadi hingga malam ini sehingga mengakibatkan debit air sungai meluap. Cuaca ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi hingga ringan rata mengguyur di seluruh wilayah jabodetabek.

Kantor SAR Jakarta kemudian mendapatkan laporan terdapat beberapa titik banjir yang ada di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya adalah yang terletak di wilayah pemukiman Pulo Raya, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pemukiman tersebut terendam banjir akibat meluapnya Kali Krukut dengan ketinggian air antara 80 hingga 150 cm.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Kami kerahkan personil rescue yang siaga untuk melakukan proses evakuasi terhadap warga yang membutuhkan pertolongan.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta para relawan apabila ada warga masyarakat yang ingin membutuhkan proses evakuasi jiwa manusia akibat bencana banjir.

“Masyarakat Jabodetabek bisa menghubungi call centre kami di 115 atau 021 55727115 apabila membutuh bantuan SAR.” Tutup Fazzli (RED)