Tutup Iklan
Berita

Kapolresta Tangerang Siap Mundur Jika Anggota Represif Lagi

75
×

Kapolresta Tangerang Siap Mundur Jika Anggota Represif Lagi

Sebarkan artikel ini

KABUPATEN TANGERANG, BERITARAYA – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar aksi demonstrasi menuntut Brigadir NP agar segera diberhentikan. Aksi tersebut diselenggarakan di Kompleks Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada Jumat, (15/10/2021).

Puluhan mahasiswa tersebut tetap menggelar aksinya meski para mahasiswa tersebut nampak kebasahan diguyur hujan lebat.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Pantauan di lokasi, Kapolresta Tangerang mengajak massa aksi untuk berdiskusi santai untuk membahas tuntutan yang disuarakan.

Para mahasiswa menyampaikan dua tuntutan yakni, penindakan tegas terhadap Brigadir NP dan mengajak Kapolres Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menandatangani nota kesepakatan.

“(Brigadir NP) pelaku harus dipecat,” kata Bayu Rahmat, koordinator aksi mahasiswa, Jum’at (15/10/2021).

Ketua BEM UMT Jihan Mahes Fahlevi mengatakan Kapolresta Tangerang Wahyu Sri Bintoro akan merealisasikan tuntutan yang disuarakan oleh massa aksi.

Mahasiswa juga mengajak kapolresta untuk berani mundur jika penanganan kasus terhadap anak buahnya dipetieskan.

Kapolres Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro pun hadir langsung menemui kelompok mahasiswa. Ia sepakat bahwa Brigadir NP harus mendapat sanksi tegas atas tindakannya mengamankan unjuk rasa tidak sesuai prosedur.

Ia juga menandatangi ajakan mahasiswa untuk mundur jika oknum anak buahnya tidak dipecat atas tindakan brutalnya.

“Saya sudah membuat surat pernyataan bahwa jika anggota saya mengulangi perbuatannya lagi melakukan tindakan yang sifatnya represif atau kekerasan eksesif saya siap mengundurkan diri,” ucap Kapolresta Kombes Wahyu. (RED | RED)