Tutup Iklan
Olahraga

Musim Depan, Kun Aguero Resmi Gunakan Seragam Barcelona

95
×

Musim Depan, Kun Aguero Resmi Gunakan Seragam Barcelona

Sebarkan artikel ini
Musim Depan, Kun Aguero Resmi Gunakan Seragam Barcelona

Berita.Press – Klub La Liga FC Barcelona resmi mengumumkan Sergi ‘Kun’ Aguero sebagai rekrutan awal untuk musim 2021-2022.

Kun Aguero meninggalkan Manchester City setelah 10 musim bersama klub tersebut dan menjadikan ia sebagai pencetak gol terbanyak klub asuhan Pep Guardiola sepanjang masa dengan total 260 gol di semua ajang.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Pemain bernomor 10 ini akan bergabung dengan klub mulai 1 Juli ketika kontraknya dengan Manchester City berakhir.

Pemain dengan nama lengkap Sergio Leonel Agüero del Castillo datang ke Barça untuk terus melakukan apa yang selalu dilakukannya yakni mencetak gol.

Kesepakatan antara Barcelona dan Sergio Aguero memiliki klausul pembelian yang wah, ia dikontrak hingga akhir musim 2022/2023.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/23 dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 100 juta euro,” seperti yang dilansir situs resmi Barcelona, Senin (31/5/2021) beberapa saat yabg lalu WIB.

Agüero memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City, dengan penampilan ke-390 dalam final Liga Champions melawan Chelsea di Porto.

Total bersama Manchester City ia mencetak 260 gol, menciptakan 74 assist dan memenangkan 15 trofi: 5 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 6 Piala Liga dan 3 Community Shields, Piala Super versi Liga Inggris.

Di tingkat internasional, Agüero adalah bagian dari tim pemenang Piala Dunia U-20 Argentina pada tahun 2005 dan 2007 serta memenangkan emas Olimpiade di Beijing pada tahun 2008 bersama Leo Messi.

Barça bukanlah pengalaman pertamanya bermain di La Liga. Pada tahun 2006 ia meninggalkan Independiente untuk Atlético Madrid dan dengan cepat membuat namanya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa, memenangkan gelar Liga Europa pada tahun 2010, Piala Super UEFA pada tahun 2011 sebelum menambah koleksi penghargaannya di Inggris bersama Manchester City.(Red)