Tutup Iklan
Berita

Hadiri Musrenbang Kecamatan Cicalengka, Lutfhi Hafiyyan : Jangan Hanya Menjadi Kegiatan Rutinitas Tahunan Saja

89
×

Hadiri Musrenbang Kecamatan Cicalengka, Lutfhi Hafiyyan : Jangan Hanya Menjadi Kegiatan Rutinitas Tahunan Saja

Sebarkan artikel ini
Musrenbang

BANDUNG – Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung tahun anggaran 2023, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung daerah pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Cicalengka, Nagreg, Cikancung, Rancaekek menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cicalengka tahun 2023, acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cicalengka.

Pada kesempatan ini, hadir para kepala desa dan bergantian menyampaikan usulan mereka untuk pembangunan di tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan menggunakan dana APBD Kabupaten Bandung, mengingat dalam kegiatan ini hampir di hadiri oleh empat anggota dewan dapil mereka.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Berbagai usulan pembangunan yang di sampaikan oleh kepala desa juga mendapat tanggapan langsung dari Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dirinya menyampaikan kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan rutinitas tahunan saja. Tetapi apa yang diusulkan dan menjadi perencanaan pembangunan yang dituangkan dalam RKPD tahun 2023.

Musrenbang

“Banyak usulan-usulan kepala desa yang tidak terealisasi atau terealisasi hanya setengahnya dari realisasi anggaran seharusnya, hal itu bisa saja terjadi karena human error dari hal penginputan,” terang Lutfi.

“Untuk kedepannya usulan Kepala Desa bisa berjalan sesuai aturan serta tepat sasaran, usulan skala prioritas itu diutamakan, dan tentunya pembangunan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar lebih diperhatikan,” kata Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan. Senin (6/2/2023).

Lanjut M. Lutfhi Haffiyan, untuk pembangunan di desa apabila ini dikerjakan oleh desa, maka harus yang berbadan hukum agar bisa diusulkan sehingga tidak lagi menggunakan pihak ke tiga dalam pembangunan di desa.

Anggaran di tahun 2023 hingga 2024 nanti, diharapkan pemerintah desa memfokuskan pada Ketahanan Pangan, untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok di masyarakat. Dan demi mewujudkan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Selain itu selaku perwakilan rakyat daerah pemilihan (Dapil) IV Cicalengka, dirinya juga berharap Dapilnya mendapat porsi yang proporsional dari APBD Kabupaten Bandung tahun 2023 mendatang. Tutupnya.