Tutup Iklan
Berita

Pemprov Banten Raih 4 Penghargaan BKN Award 2021

72
×

Pemprov Banten Raih 4 Penghargaan BKN Award 2021

Sebarkan artikel ini

BERITA, BANTEN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berhasil menyabet penghargaan terbaik Ke-1 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun dari BKN Awars 2021.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, menyebut merasa bangga dengan penghargaan yang diraih Provinsi Banten. Menurutnya penghargaan tersebut adalah buah dari hasil kinerja dalam rangka memperbaiki administrasi kepegawaian.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Satu kebahagiaan buat saya dan kita semua. Pemprov Banten, dapat empat penghargaan dalam BKN Award 2021,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, ditulis Jumat, (27/8/2021).

“Saya senang, karena prestasi ini kami kejar dalam rangka perbaikan administrasi kepegawaian” lanjutnya.

Wahidin menuturkan, penghargaan bukanlah tujuan, namun tujuan utamanya adalah dalam rangka peningkatan dan penyempurnaan layanan publik.

“Penghargaan ini memacu kita untuk lebih baik di masa depan,” kata Wahidin.

Sementara itu Kepala BKN Regional III Bandung Tauchid Djatmiko mengatakan, jika direkap ditingkat nasional, Pemprov Banten merupakan juara umum. Namun demikian, kata dia, dalam BKN Award tidak ada penghargaan untuk juara umum.

“Apresiasi yang tinggi dari Bapak Kepala BKN kepada Pemprov Banten. BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada instansi pusat dan daerah atas prestasinya dalam pengelolaan Aparatus Sipil Negara (ASN),” kata Tauchid.

Sekedar informasi, selain menyabet penghargaan terbaik ke-1, Pemprov Banten juga berhasil meraih terbaik ke-1 Kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, terbaik ke-2 Kategori Penilaian Kompetensi; dan, terbaik ke-3 Kategori Pengawasan dan Pengendalian.

BKN Award 2021 yang digelar secara daring, Pemprov Banten Raih Empat Penghargaan Dalam BKN Award 2021 pada 1 Juli 2021 lalu. Pemprov Banten berhasil meraih empat (4) penghargaan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Penghargaan tersebut diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian yang dipusatkan di Bali dan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Penghargaan manajemen ASN diberikan kepada daerah yang dianggap terbaik dalam tiga kategori. Pemprov Banten berhasil meraih penghargaan pada kategori pertama (perencanaan kebutuhan, pelayanan kepangkatan, dan pensiun), kategori kedua (penerapan aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan Computer Assisted Test /CAT), kategori ketiga (penilaian kompetensi), serta kategori kelima (komitmen pengawasan dan pengendalian). (MCM | RED)

Berita ini tayang pertama di Mcmnews.id