Tutup Iklan
Berita

Pilar Akan Rotasi Kepala Sekolah Terkait Banyaknya Pungutan Di Sekolah, Pengamat Pendidikan : Semoga Tidak Jadi Wacana

×

Pilar Akan Rotasi Kepala Sekolah Terkait Banyaknya Pungutan Di Sekolah, Pengamat Pendidikan : Semoga Tidak Jadi Wacana

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, BERITARAYA.ID – Pengamat Pendidikan Eko Pepe menilai positif rencana Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan untuk merotasi sejumlah kepala sekolah, baik tingkat SD maupun SMP.

Menurutnya, rotasi dan mutasi kepala sekolah SD dan SMP harus dilakukan sesegera mungkin, karena ini menjadi program prioritas utama 100 hari dari Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Ini menjadi prioritas walikota terpilih dan bukan hanya kepala sekolah saja, namun guru pun perlu di rotasi dengan tetap sesuai aturan yang berlaku dan berbasis penilaian kinerja” Ujarnya saat di temui Beritaraya.id, Kamis (13/1/22).

Dirinya berharap bahwa kebijakan rotasi mutasi ini bisa segera di laksanakan dan bukan hanya wacana saja. Karena saat ini masih banyak SD dan SMP di Tangerang Selatan yang tidak memiliki Kepala Sekolah tetap.

Dia menambahkan banyaknya kekosongan Kepala Sekolah di Tangerang Selatan khususnya tingkat SD dan SMP seharusnya dapat di antisipasi dengan cepat.

“Saat ini di tangsel ada sekitar 9 SMP yang tidak memiliki Kepala Sekolah tetap hanya di isi oleh PLT, Belum lagi tingkat SD banyak juga yang diisi oleh PLT” Jelasnya

Eko juga menerangkan bahwa dari informasi yang di dapatkan untuk tingkat SMP sebenarnya ada orang yang sudah layak untuk mengisi jabatan kepala sekolah tersebut. Mereka sudah lulus Diklat kepala sekolah dari LP2KS sejak 3-4 tahun lalu namun tidak diangkat juga hingga hari ini

Sedangkan untuk terkait aduan masyarakat terkait pungutan-pungutan liar, dirinya menjelaskan perlu adanya penyeledikan dan pendalaman lebih jauh.

“Jika memang ada yang terbukti bersalah ya perlu pembinaan serius dari pimpinan” tegasnya.

Seperti di beritakan di banyak media online, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichan mengatakan bahwa Langkah tersebut merupakan tindak lanjut atas banyaknya aduan yang diterima Inspektorat Kota Tangsel mengenai pungutan yang terjadi di lingkup sekolah sepanjang 2021 lalu. 

“Karena (laporan) ini, untuk kepala sekolah kita mau mengadakan rotasi rencananya,” kata Pilar Rabu, (12/1/22)