Tutup Iklan
Bandung Raya

Polresta Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

18
×

Polresta Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini
Polresta Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024
Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede sebagai Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolresta Bandung (dok: Humas/Berita Raya)

Dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” upacara ini bertujuan memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di kalangan personel Polri dan masyarakat.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede, dan diikuti oleh PJU, Perwira, Brigadir, serta ASN Polresta Bandung.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Pada hari ini, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang BPUPK,” ujar Maruly. Sabtu, 1 Juni 2024.

Pidato tersebut menekankan pentingnya Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa di tengah keberagaman suku, agama, budaya dan bahasa.

Maruly menambahkan, Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.