Tutup Iklan
DaerahJawa TimurKabupaten Lumajang

Ratusan Ilmuwan Bahas Revolusi Industri Kebencanaan Di Ajang PIT Ke 7

12
×

Ratusan Ilmuwan Bahas Revolusi Industri Kebencanaan Di Ajang PIT Ke 7

Sebarkan artikel ini
Dr. H. Suhari A Per Pen, M.H bersama undangan dalam kegiatan DPP PPNI (dok: Isti

Lumajang Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ke 7 tahun 2023 yang diselenggarakan di Universitas Brawija Malang Jawa Timur hari Senin Rabu 27-29 November 2023 bertema “Penguatan Modal Sosial Yang Adaktif Untuk Mencapai Ketangguhan Masyarakat Dalam Revolusi Industri Kebencanaan 4.0”.

Dikatakan Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Lumajang Dr., H., Suhari A Per Pen., MM. kegiatan yang digelar dua hari mengundang dari berbagai delegasi perguruan tinggi di Jawa Timur.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Beberapa perguruan tinggi terlibat dan aktif dalam kegiatan temu ilmiah termasuk LP2M Universitas Jember”, kata Dosen Keperawatan Universitas Jember di Kabupaten Lumajang, Senin (27/11/2023) melalui whatsAppnya.

Penyandang doktor kebencanaan Universitas Jember tersebut menyampaikan materi yang disampaikan dari para pakar ilmu dapat menambah wawasan penguatan ketangguhan bencana sebagai penguatan di daerahnya masing-masing.

Kita yakin bila ilmu yang didapat dari kegiatan ini di terapkan kepada masyarakat langsung dengan pedoman penguatan keluarga akan lebih baik”, ucap pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Provinsi Jawa Timur.

Merujuk dari undangan yang hadir 11 pejabat dari BNPB, 42 pejabat dari kementerian atau lembaga, selain itu pejabat BPBD se Indonesia kabupaten kota, pejabat BPBD provinsi se Indonesia, forum, perguruan tinggi dan mitra.