Tutup Iklan
Nasional

Respon Cepat Kodam III/Siliwangi Terhadap Bencana Banjir di Dayeuhkolot, Dapat Apresiasi Kepala BNPB

9
×

Respon Cepat Kodam III/Siliwangi Terhadap Bencana Banjir di Dayeuhkolot, Dapat Apresiasi Kepala BNPB

Sebarkan artikel ini
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengunjungi lokasi bencana banjir di Dayeuhkolot Bandung (dok:Pendam III/Berita Raya)

Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto ke lokasi pengungsian pasca bencana banjir di Wilayah Kab. Bandung, Senin (15/01/2024).

Pada kunjungan Kepala BNPB turut hadir Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si., para Deputi BNPB, Dansektor 6, Asops dan Aster Kasdam III/Slw, Bupati Kab. Bandung, Kabekangdam III/Slw, Dandim 0624/Kab. Bandung, Danyon Zipur 3/YW serta unsur BPBD Prov. Jabar dan Kab. Bandung.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kegiatan Kepala BNPB dimulai dengan Rapat Koordinasi penanganan darurat bencana banjir, longsor dan angin kencang di Kab. Bandung yang dilaksanakan di SMPN 1 Dayeuhkolot. Bupati Kab. Bandung mengawali dengan penjelasan tentang kondisi terkini dan penanganan yang sudah dilakukan oleh Pemda.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI TB Ace Hasan Syadzily, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan BPBD Bandung (dok:Pendam III/Berita Raya)

Pada kesempatan itu, Pangdam III/Slw menegaskan komitmen Kodam III/Slw yang akan selalu hadir untuk bekerja dan membantu kesulitan masyarakat di Jawa Barat. Termasuk dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Kab. Bandung khususnya di Dayeuhkolot.

“Begitu terjadi banjir, Kodam III/Slw langsung mendirikan dapur umum dengan mengerahkan satuan Bekangdam III/Slw untuk menyiapkan makanan bagi warga yang mengungsi serta para relawan,” ucap Pangdam.