Tutup Iklan
Nasional

Ribuan Advokat Indonesia Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo Gibran 

38
×

Ribuan Advokat Indonesia Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo Gibran 

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto hadiri Deklarasi Nasional AAIB pimpinan Otto Hasibuan (dok: Tim/Berita Raya)

Ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) dari seluruh Indonesia menyatakan dukungan untuk pasangan calon dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Deklarasi Nasional ini sebagai dukungan terhadap Prabowo-Gibran dilaksanakan di Prajurit Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Jumat, 26 Januari 2024.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir dalam acara tersebut yang didampingi oleh Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Grace Natalie.

Ketua Aliansi Advokat Indonesia Bersatu yang juga Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan menyatakan, dukungan kepada Prabowo-Gibran karena paslon nomor urut 02 yang paling pantas untuk memimpin Indonesia untuk periode selanjutnya

“Kami para advokat Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia, memberikan dukungan ini karena kita ingin negeri kita ini bisa lebih baik lagi dari yang ada sekarang,” kata Otto Hasibuan.

Menurutnya, dalam deklarasi nasional AAIB kepada Prabowo-Gibran dihadiri hampir 5 ribu advokat di seluruh Indonesia.

Ia juga menyampaikan, seorang advokat bebas dalam menunjukan sikap politiknya karena sebagai warga negara yang memilik hak politik yang dijamin oleh undang-undang.