Tutup Iklan
BeritaDaerah

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024, Polresta Bandung Lakukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

12
×

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024, Polresta Bandung Lakukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BANDUNG, Beritaraya.id – Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia.

Polresta Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya di Dome Balerame, Soreang Kabupaten Bandung. Selasa, 17 Oktober 2023.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo pimpin langsung apel gelar pasukan bersama stakeholder terkait seperti Forkompimda, TNI dan unsur lainnya.

“Jumlah personil yang diturunkan Polri 1.700 ditambah dari unsur lainnya TNI 400 personil dan dari Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan Lain sebagainya,” kata Kusworo.

Kusworo juga menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil, alat serta sarana dan prasarana yang digunakan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

“Kerawanan nantinya tentu banyak faktor, seperti fanatisme berlebihan, perbedaan pendapat antar pendukung dan hal itu akan terus dipantau,” ujarnya

Sebisa mungkin, dengan Cooling System kami Polri menciptakan suasana yang sejuk, damai, adem, tidak ada saling hujat dan mengejek serta tidak perlu politik menjelek-jelekan tapi cukup dengan menginformasikan kualitas diri.

“Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2023 sampai 31 Desember 2023 nantinya akan dilanjutkan di tahun 2024 mulai 1 Januari 2024 sampai nantinya terlaksana satu atau dua putaran,” ungkapnya.

Sementara saat ini di Kabupaten Bandung, untuk pemetaan personil hanya dalam tantangan geografis saja dan anggota terus memonitor keadaan di wilayahnya.

“Penempatan personil Polri nantinya kami akan tempatkan sesuai dari indeks kerawanan diwilayah,” tuturnya.

Kami telah instruksikan kepada personil Polri di Polresta Bandung untuk netral, dan kami juga sudah tekankan hal-hal yang bisa mengindikasikan tidak netral untuk dihindari. Pungkasnya.(Bdg-01)