Tutup Iklan
Berita

AVGI Banten Dukung Kreator Lokal Ciptakan Games Budaya Indonesia

71
×

AVGI Banten Dukung Kreator Lokal Ciptakan Games Budaya Indonesia

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, BERITARAYA – Ahmad Syawqi, selaku Ketua DPD Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Banten mendukung penuh para kreator lokal agar dapat menciptakan video game bernuansa budaya Indonesia.

Hal ini senada dengan harapan besar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyatakan bahwa potensi ekonomi dari game sangatlah besar dan menjanjikan.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Kami dari pengurus AVGI baik yang ada pada jajaran pusat ataupun daerah sangat senang sekali apabila para kreator lokal dapat menginisiasikan terciptanya video games budaya Indonesia. Maka dari itu, dukungan penuh senantiasa pasti kami berikan,” ujar Ahmad Syawqi dalam rilis tertulisnya

Menurut Syawqi sekarang game tidak hanya dipandang sebagai hiburan semata, melainkan juga wadah untuk menorehkan prestasi yang nyata. Ia juga menambahkan bahwa saat ini kita bisa lihat putra-putri bangsa yang berhasil meraih beragam penghargaan dikancah internasional melalui kepiawaiannya dalam bermain games.

“Pencapaian tersebut tentunya juga turut mengharumkan nama bangsa. Di sisi lain, menjamurnya para konsumen video games di Indonesia menjadi sebuah pertanda bahwa video games merupakan investasi yang menjanjikan.” tururnya

Ditemui ditempat terpisah, Bendahara Umum AVGI Banten, Fathurrahman mengatakan bahwa kesempatan seperti ini agak disayangkan jika negara kita hanya terbatas untuk mengkonsumsi produk-produk buatan luar saja, padahal tingkat konsumsi kita terbilang sangat tinggi.

“AVGI Banten akan dukung penuh semua potensi gamers terutama di Banten” tutupnya.

Penulis : FERNANDO | RED