Tutup Iklan
Berita

Bicarakan Kerjasama Bilateral Pertahanan, Menhan Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

×

Bicarakan Kerjasama Bilateral Pertahanan, Menhan Prabowo Kunjungi Menhan Malaysia

Sebarkan artikel ini
Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

KUALA LUMPUR, BERITARAYA.ID – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kehormatan ke Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia H.E Dato’ Seri Hishamuddin Tun Hussein pada Kamis (28/10) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rangkaian pertemuan antara kedua Menhan tersebut diawali dengan penjemputan rombongan Kementerian Pertahanan RI oleh Menhan Malaysia di Pangkalan Udara Subang, Malaysia.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Selanjutnya, Menhan Prabowo disambut dengan upacara militer oleh Batalion Pertama Rejimen Askar Melayu DiRaja (RAMD).

Pertemuan dengan Menhan Malaysia membicarakan kerjasama bilateral pertahanan antara Indonesia dan Malaysia sebagai tindak lanjut dari pertemuan secara virtual kedua Menhan sebelumnya pada 4 Oktober lalu.

Adapun kedua Menhan sebelumnya telah sepakat untuk menyusun sebuah kesepakatan (MoU) sebagai landasan hukum dalam melakukan kerjasama pertahanan yang lebih luas.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan kerjasama di bidang pertahanan kedua negar dapat meluas ke berbagai bidang kerjasama yang dapat memberikan manfaat langsung baik bagi TNI, Angkatan Tentera Malaysia (ATM), maupun kawasan.