Tutup Iklan
Jawa Barat

Pemprov Jawa Barat Gelar Seleksi Calon Komisioner Komisi Informasi

2
×

Pemprov Jawa Barat Gelar Seleksi Calon Komisioner Komisi Informasi

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Tim Seleksi membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai calon komisioner Komisi Informasi (KI) periode 2024-2028. Minggu, 30 Juni 2024.

Seleksi ini merupakan upaya untuk menjaring individu-individu berkompeten dan berintegritas tinggi yang akan mengemban amanah sebagai pengawas keterbukaan informasi publik di Jawa Barat.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Pendaftaran calon komisioner KI Jabar di buka mulai tanggal 4 hingga 17 Juli 2024. Para pendaftar di wajibkan memenuhi persyaratan umum dan khusus yang telah di tentukan, seperti usia minimal 35 tahun, memiliki pengalaman dalam bidang keterbukaan informasi publik, dan bebas dari konflik kepentingan.

Seleksi ini terbuka untuk umum dan di harapkan dapat menarik minat banyak calon yang memenuhi syarat dan proses seleksi akan di lakukan secara bertahap, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, tes psikologi, wawancara, hingga pengumuman hasil seleksi. 

Timsel berkomitmen untuk menjaring calon komisioner KI yang memiliki integritas, profesionalitas, dan komitmen yang kuat terhadap keterbukaan informasi publik.

Di harapkan dengan seleksi yang transparan dan akuntabel ini, Pemda Jabar dapat menghasilkan komisioner KI yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal, sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Jawa Barat.

Komisi Informasi berperan penting dalam menjamin keterbukaan informasi publik, sehingga pemilihan anggotanya harus di lakukan dengan cermat serta anggota komisi nantinya akan bertanggung jawab dalam menyelesaikan sengketa informasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Untuk informasi terkait persyaratan umum dan tahapan seleksi dapat di akses di jabarprov.go.id. (*)