Tutup Iklan
Berita

Gubernur Banten Tuntut PNS Harus Loyalis dan Bertanggung Jawab

85
×

Gubernur Banten Tuntut PNS Harus Loyalis dan Bertanggung Jawab

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, BERITA.press – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dituntut harus menjadi abdi negara yang bertanggung jawab.

Demikian dikatakan Wahidin Halim saat membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021 di Gedung Serba Guna BPSDM Provinsi Banten Jl. AMD Lintas Timur, Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang (Senin, 13/9/2021).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Harus ada perubahan ketika menjadi seorang PNS. Ada perubahan kebiasaan, gaya, tuntutan, dan pekerjaan. Harus sadar tentang tanggung jawab hidup sebagai PNS,” ungkap Gubernur WH.

Wahidin Halim juga mengajak para peserta untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat sebagai nikmat yang tidak dapat dihitung. Serta nikmat saat ini sebagai CPNS.

“Harus disadari, kita bersumpah sebagai PNS bersedia ditugaskan dimana saja,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Wahidin Halim juga berbagi pengalaman saat merintis menjadi birokrat sebagai PNS sejak masih mahasiswa terpilih menjadi lurah yang diangkat menjadi PNS dengan pangkat IIB.

Dengan ketekunan menjalani proses yang membutuhkan kesabaran, ketawakalan serta semangat juang melakukan yang terbaik dari Lurah menjadi Kepala Sub Bagian, Camat, Kepala Dinas, Sekretaris Saerah, Walikota Tangerang dua periode, hingga menjadi Gubernur Banten.

“Bahwa semua membutuhkan proses dan perjalanan. Diperlukan kesabaran dan ketawakalan serta semangat juang melakukan yang terbaik,” jelasnya. (ASA | RED)