Tutup Iklan
Berita

Hima FH UNPAM Gelar Diskusi Sekolah Advokasi Secara Virtual

×

Hima FH UNPAM Gelar Diskusi Sekolah Advokasi Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, Berita Raya – Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMA FH) Universitas Pamulang (UNPAM) Gelar kegiatan Sekolah Advokasi Series-1 dengan mengusung tema “Optimalisasi Pengadvokasian Guna Mewadahi Civitas Akademika Yang Berdaya Juang Kritis dan Analitis.” Sabtu-Minggu, (2-3/10/2021)

Kegiatan ini diselenggarakan virtual melalui aplikasi zoom meeting, Diikuti oleh mahasiswa serta jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini lebih dari 150 orang dan aktif berdiskusi didalam forum.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Ini merupakan program kerja Bidang Advokasi HIMA FH periode 2020/2021 dalam rangka meningkatkan intelektualitas, kepekaan terhadap sosial masyarakat, dan merespon kompleksitas problematika sosial mahasiswa, sesuai dengan komitmen dan fungsi Bidang Advokasi HIMA FH UNPAM

Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak Universitas Pamulang. Wakil Rektor III Dr. M. Wildan., S.S., M.A dalam sambutannya mengatakan, Sekolah advokasi untuk mahasiswa sangat penting agar mahasiswa dapat berperan membantu masyarakat.

“Sekolah advokasi ini memang diperlukan, karena meskipun kita sudah memiliki penegak hukum. Tetapi sebagai mahasiswa juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi”. kata Wildan.

Maulana A’inul Yaqin Ketua Pelaksana Sekolah Advokasi mengatakan, bahwa, partisipasi mahasiswa dalam pendampingan hukum merupakan salah satu bentuk kesadaran dan wujud daripada salah satu Tri Dharma perguruan tinggi.

“Mengingat sebagai seorang mahasiswa fakultas hukum harus mempunyai pemikiran yang revolusioner, militan, dan progresif yang mampu merespon perubahan sosial serta mampu mentransformasikan gagasan secara aktual,” katanya kepada awak media

Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dimaksud yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. mengingat bahwa narasumber yang didatangkan terdiri dari :

1. Moh. Soleh, S.H., M.H. selaku Advokat/Advokat Publik LBH Surabaya

2. M. Andrean Saefudin, S.H. selaku Advokat/Ketua Umum PP SDI

3. Riyan Hidayat, S.Sos. selaku Sekretaris Jenderal Perkumpulan Gerakan Kebangsaan/PGK

4. Muhammad Yasin, S.H., M.H. selaku Redaktur Senior Hukum Online. (RED | RED)