Tutup Iklan
Nasional

IGF Bersama Mitra Bisnis Hijaukan Masjid Istiqlal

6
×

IGF Bersama Mitra Bisnis Hijaukan Masjid Istiqlal

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Istiqlal Global Fund (IGF) menyelenggarakan kegiatan Istiqlal Tanam Pohon dengan mengusung tema “Lestari dalam Harmoni Lingkungan”.

Kegiatan diselenggarakan di Plaza As-Salam Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (15/12/2023) yang lalu, dihadiri langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Nasaruddin Umar, MA, bersama mitra bisnis IGF. 

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Imam Besar Masjid Istiqlal memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.  Dalam amanatnya, beliau menegaskan bahwa penanaman pohon di lingkungan Istiqlal dan di lingkungan dimana pun kita berada, itu sangat penting dan berarti secara ekologi yang sesuai dengan pesan semua agama. 

“Kita diperintahkan menanam pohon hari ini meskipun besok dunia ini akan kiamat. Lingkungan kita ini harus dijaga dan dirawat dengan penuh cinta”, tegas Nasaruddin yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolik kepada Istiqlal.

Kegiatan yang bertjuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi lingkungan hijau ini dilakukan dengan senam dan keliling lingkungan Masjid Istiqlal bersama seluruh karyawan BPMI sambil mengumpulkan sampah plastik untuk dipilah dan dilakukan proses recycle oleh Jubelo. 

Selain menanam pohon di lingkungan Istiqlal, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar dan expo lingkungan bersama sponsor acara: PT. Mayora Group, PT. Tata Metal Lestari, PT. Impact Pratama tbk., dan pendukung acara lainnya. Acara diakhiri dengan press conference, ramah tamah dan pembagian doorprize dari panitia Tim IGF.