Tutup Iklan
Berita

Ikawangi Korwil Sumsel Sudah Lantik 6 Morwil Kabupaten Kota se-Sumsel

78
×

Ikawangi Korwil Sumsel Sudah Lantik 6 Morwil Kabupaten Kota se-Sumsel

Sebarkan artikel ini
Ikawangi Korwil Sumsel Sudah Lantik 6 Morwil Kabupaten Kota se-Sumsel
PALEMBANG, BERITARAYA.ID – Ketua Ikatan Keluarga Banyuawangi (Ikawangi) Koordinator Wilayah (Korwil) Sumsel mengukuhkan dan melantik Ikawangi Korwil Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin sekaligus perayaan HUT ke-3 tahun IKawangi Group yang dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Banyuasin Hasm di Gedung Wanita Kota Palembang, Minggu (9/1/2022).

Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Banyuasin Hasmi mengatakan dengan terbentuknya Ikawangi Korwil Banyuasin, maka Pemkab Banyuasin dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati menyambut baik, Karena dengan wadah inilah kita bisa menggerakkan dalam rangka menunjang 7 program dan 12 gerakan Kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin bangkit, adil.dan sejahtera.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Kita harapkan mereka bisa bersinergi dengan ikut menunjang 7 program dan 12 gerakan Kabupaten Banyuasin, misalanya bagaimana mereka bisa berternak Ikan Lele, menanam sayur sesuai dengan potensi kemampuan mereka , sehingga mereka bisa menunjang perekonomian di 21 kecamatan 228 desa dan 16 kelurahan Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikawangi Korwil Sumsel H Suroso kegiatan hari ini merupakan pengukuhan dan pelantikan yang ke 5 dan 6, karena 4 sebelumnya yaitu OKU Timur, Ogan Komering Ilir, Ogan Kometing Ulu dan Muba sudah dilantik.

“Ikawangi merupakan wadah silaturahmi warga berasal dari Banyuwangi yang ada di Sumsel dan sebagai bentuk dari keanggotaan lebih kurang 4000 Kartu Tanda Anggota (KTA) sudah kita berikan. Untuk KTAnya terintegrasi dengan E-Money Prize, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan lain diantaranya E-Toll yang kita bagikan secara gratis,” kata Suroso.

Suroso menyampaikan tujuan dibentuknya Ikawangi ini yaitu untuk membina dan mengumpulkan saudara-saudara berasal dari Banyuwangi yang tersebar diseluruh wilayah Provinsi Sumsel.

“Di daerah mereka rata-rata tinggal di daerah eks transmigrasi mulai dari tahun 30 an sampai sekarang, alhamdulillah dengan adanya IKAWANGi sudah terkumpul semuanya, sehingga bisa bersilaturahmi dengan keluarga yang selama ini belum ketemu dan untuk yang berasal dari Kota rata-rata mereka mepunyai pekerjaan yaitu Pegawai PNS, BUMN, Usaha Pecal Lele, Pedagang Bakso, Nasi Goreng dan lainnya,” ujarnya

Dirinya mengharapkan dengan adanya warga yang berasal dari Banyuwangi bisa ikut berperan serta membangun daerah domisili mereka masing-masing, karena warga Banyuwangi ini biasanya sangat patuh dengan yang namanya Kiyai dan pimpinan, maka dirinya bentuk Ikawangi supaya komunikasi dengan Pemerintah bisa lebih efektif sampai ke masyarakat yang paling bawah

“Karena kita sudah terdaftar secara legal dan Surat Keterangan (SK) Kemenkumham sudah ada, kita berharap secepatnya untuk yang dilantik hari ini segera mendaftarkan ke Kesbangpol wilayah kabupaten Kota masing-masing, sehingga terdaftar dan diakui oleh Pemerintah. Kepada anggota tetap semangat membina persaudaraan, mengkedepankan kepedulian sosial.dan melestarikan untuk berkalborasi antara budaya lokal dan budaya Banyuwangi,” tandas Suroso.