Tutup Iklan
BeritaKesehatan

Kemenkes Minta Nakes Yang Terima Insentif Double Harus Segera Dikembalikan

×

Kemenkes Minta Nakes Yang Terima Insentif Double Harus Segera Dikembalikan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, BERITARAYA.ID – Adanya temuan intensif tenaga kesehatan (nakes) yang ditransfer dobel atau dikirim lebih dari satu kali dalam satu bulan.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kementerian Kesehatan (kemenkes) Trisa Wahjuni Putri mengungkapkan, terdapat kelebihan pembayaran insentif kepada para tenaga kesehatan.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Untuk itu, Kemenkes meminta para nakes yang menerima double transfer insentif segera mengembalikan kelebihannya.

“Kami ingin sampaikan bahwa pengembalian insentif ini hanya ditujukan kepada tenaga kesehatan yang menerima double transfer dari Kemenkes, artinya mendapatkan pembayaran dobel dan di bulan yang sama,” kata Trisa dalam konferensi pers secara virtual pada Sabtu (23/10).

Trisa mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) seperti rumah sakit dan puskesmas terkait permasalahan pengembalian insentif tersebut. Ia menekankan, pengembalian kelebihan pembayaran insentif tersebut berlaku bagi fasyankes yang anggarannya dikendalikan pemerintah pusat.

Jadi itu bukan bersangkut-paut dengan anggaran daerah. Jadi mohon ini bisa dicatat bahwa ini memang dalam rentang kendali kemenkes atau anggaran pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Trisa mengatakan, para nakes tidak perlu khawatir terkait hal tersebut karena proses pembayaran insentif akan terus diproses sesuai ketentuan yang ditetapkan.

“Para nakes tidak perlu khawatir bahwa hak insentif nakes tetap akan diproses dan dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang ada saat ini regulasinya adalah KMK 2439 tahun 2021 ya,” ucapnya.