Tutup Iklan
Berita

Keracunan Gas Beracun 5 Orang Meninggal Dalam Gorong – Gorong Di Cipondoh

×

Keracunan Gas Beracun 5 Orang Meninggal Dalam Gorong – Gorong Di Cipondoh

Sebarkan artikel ini

TANGERANG KOTA, Berita Raya – Lima orang di temukan meninggal dunia di dalam gorong-gorong di Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10).

Menurut pantauan Berita Raya, kejadian yang terjadi sekitar pukul 13:00 itu terjadi saat tim dari Telkom sedang melakukan pengecekan pipa kabel optik di dalam gorong-gorong tersebut.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten
Proses Evakuasi Oleh BPBD, Photo : Randy Anggara / Berita Raya

Awalnya 3 pekerja korban tewas sudah di evakuasi dari gorong-gorong tersebut, ternyata terdapat dua pekerja yang masih tertinggal di dalam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Deni Koswara mengatakan pihak kepolisian baru menginformasikan kepada timnya pukul 16.00 WIB.

“Gimana ya saya justru dapet informasi dari polsek itu barusan posisi jam 4 bahwa ada dua lagi karena tadi informasi,” jelas Deni, Kamis (7/10/2021).

Lokasi Kejadian

Deni juga mengatakan belum ada data yang jelas terkait berapa pekerja yang menjadi korban dalam insiden tersebut

Kedua pekerja yang tertinggal di dalam gorong-gorong tersebut telah dievakuasi petugas BPBD Kota Tangerang pada pukul 18:40. Saat ditemukan, kondisi kedua korban dalam keadaan mengambang.

“Sudah meninggal. Sudah meninggal sudah nggak ada gerakan apa-apa, Yang jelas air sangat tinggi saat itu. Kita khawatir kalau misalkan ada gas metan segala macem sehingga kabel kita perlu penyedotan sehingga air habis dulu itu aja” ujar Deni.

Selanjutnya, Deni memastikan kedua korban yang baru dievakuasi dalam kondisi meninggal saat dilakukan evakuasi pertama dan penutup gorong-gorong telah ditutup.

Proses Evakuasi Oleh BPBD, Photo : Randy Anggara / Berita Raya

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menduga para pekerja tersebut tewas karena menghirup gas, dikarenakan saluran tersebut sudah lama tidak dibuka atau di cek.

“Saluran tadi juga sudah lama nggak dibuka, Kemungkinan ada gas yang diakibatkan dari air yang menguap dari comberan” kata Ubaidillah, Kamis, (7/10/2021).

Meski begitu, Ubaidillah mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian itu.

“Namun masih kita dalami kejadian ini. Kami sudah laporan ke Kapolres,” jelas Ubaidillah.

Laporan : RANDI ANGGARA | RED