Tutup Iklan
Berita

Refleksi 21 Tahun Provinsi Banten, Plt. Sekda Muhtarom : 5 Tahun Terakhir Pembangunan Banten Mengalami Kemajuan

98
×

Refleksi 21 Tahun Provinsi Banten, Plt. Sekda Muhtarom : 5 Tahun Terakhir Pembangunan Banten Mengalami Kemajuan

Sebarkan artikel ini

SERANG, Berita Raya – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Provinsi Banten Muhtarom mengungkapkan banyaknya kemajuan pembangunan yang dialami Provinsi Banten dalam 5 tahun terakhir selama berada di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Selasa (5/10/2021).

Hal tersebut diungkapkan Muhtarom dalam talkshow di sebuah channel televisi platform digital bertajuk tema Refleksi 21 Tahun Provinsi Banten : Bangkit dari Pandemi Wujudkan Masyarakat Sejahtera. Menurutnya, berbagai kemajuan yang dialami Provinsi Banten pada periode kepemimpinan WH dan Andika dapat terlihat dari capaian visi misi yang merupakan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Kita tahu ada 5 misi seperti tata kelola, peningkatan akses layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi. Sebagai contoh misalnya di tata kelola yang sudah mengalami banyak kemajuan khusus misalnya terkait keuangan.

Alhamdulillah dalam 5 tahun berturut-turut memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI. Ini opini tertinggi yang diberikan atas pengelolaan keuangan daerah, ini adalah salah satu sisi kemajuan dari tata kelola,” ucap Muhtarom.

“Kemudian dari aspek infrastruktur bisa kita lihat dari target 762 Km, posisi jalan mantap itu hanya bersisa tinggal 14 Km. Harusnya memang selesai di 2020, namun karena ada refocusing menjadi tertunda, tapi insyaallah terselesaikan. Belum lagi Sport Center, revitalisasi Banten Lama dan lain sebagainya. Artinya capaian-capaian yang tertuang di dalam target RPJMD Insya Allah bisa kita wujudkan meskipun mungkin nanti ada hal yang masih tersisa,” tambahnya.

Kemajuan pembangunan lainnya ialah terdapat pada aspek kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Hal tersebut terlihat dengan dibangunnya rumah sakit 8 (delapan) lantai, pembangunan unit sekolah baru dan pendidikan gratis terhadap sekolah negeri, serta angka statistik dari pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas nasional dalam 5 tahun terakhir.

Muhtarom juga mengungkapkan bahwa banyaknya kemajuan tersebut tidak terlepas dari terbangunnya sinergitas yang baik antara Pemerintah Provinsi dengan DPRD.

“Ke depannya kami dari eksekutif berharap untuk sinergi dan koordinasi itu terus ditingkatkan, karena memang kita tidak bisa bekerja sendiri melainkan secara bersama baik dari eksekutif, legislatif, unsur masyarakat, dunia usaha dan lain sebagainya. Jika kita usahakan secara baik insyaallah cita-cita besar untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat banten yang itu menjadi tugas bersama dapat terwujud dengan baik,” ucapnya. (RED | RED)