Tutup Iklan
OlahragaSepak Bola

Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

20
×

Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tim Nasional Indonesia (dok: PSSI/Berita Raya)

Sepak Bola Indonesia mencetak sejarah baru pada Piala Asia, pasalnya Timnas Indonesia berhasil lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 Besar.

Timnas Indonesia sudah empat kali mengikuti Piala Asia, tahun 1996 di Uni Emirat Arab, 2000 di Lebanon, 2004 di China dan terakhir 2007 di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam pencapaian Timnas Indonesia hanya sampai penyisihan group.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Sementara itu di Piala Asia 2023 ini, Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar sebagai peringkat tiga terbaik di babak penyisihan group bersama Suriah, Palestina dan Yordania.

Kegembiraan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama pemain dan official merayakan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar (dok: PSSI/Berita Raya)

Pertandingan terakhir group F antara Kyrgyzstan vs Oman, Kamis (25/1) tadi malam merupakan penentu Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 Besar.

Laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1, membuat Oman gagal menyalip Timnas Indonesia karena hanya memiliki nilai 2 poin sedangkan Timnas Indonesia memiliki nilai 3 poin.

Hasil Timnas Indonesia tersebut sebagai peringkat ke tiga Group D nilai 3 poin, dengan satu kali menang atas Vietnam serta dua kali kalah dari Irak dan Jepang.