Tutup Iklan
Berita

Wujudkan Program Gubernur, HITMI Sumsel Dirikan Posko Mandiri Pangan

×

Wujudkan Program Gubernur, HITMI Sumsel Dirikan Posko Mandiri Pangan

Sebarkan artikel ini
HITMI Sumsel Dirikan Posko Mandiri Pangan Untuk Wujudkan Program Gubernur
SUMSEL, BERITARAYA.ID – Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel bergerak membuat program Posko Mandiri Pangan di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan kabupaten Ogan Ilir (OI) sebagai pilot project, guna Untuk mendukung program Gubernur sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan.

Program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang dicanangkan oleh H. Herman Deru bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat dari biasa hanya menjadi pembeli berubah menjadi produsen atau penghasil.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Ketua Umum HITMI Sumsel Gusti membeberkan tahap awal didirikannya Posko Mandiri Pangan HITMI Sumsel memberikan bantuan beras untuk masyarakat Desa Ibul Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. Tujuan didirikannya posko ini agar bisa memberikan sosialisasi, pendampingan serta memberikan bantuan berupa bibit, Sarana Produksi (saprodi).

“Selain itu bisa menggerakkan masyarakat agar biss menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing, sehingga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat dan akhirnya masyarakat semakin sejahtera,” kata Gusti saat memberikan sambutan di Posko Mandiri Pangan, Jum’at (7/1/2021).

Gusti mengungkapkan, Program Posko Mandiri Pangan ini banyak bekerjasama dengan organisasi-organisasi lain.

“Kita bekerjasama dengan Leanpuri Center and Foundation, yayasan Kesejahreraan Madani (Yakesma) Sumsel, dan Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama Ketua Pemuda Tani HKTI OI Rahmad Hidayat juga mengungkapkan, senada dengan Ketua Umum HITMI Sumsel bahwa untuk giat hari merupakan tahapan awal yang dilaksanakan dengan pembagian 50 paket beras untuk masyarakat sekitar posko.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Program ini, merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat, di tengah pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid 19 yang 2 (dua) tahun melanda wilayah kita. Untuk tahap kedua di bulan berikutnya akan dilaksanakan pembagian bibit, pembagian Saprodi dan sosialisasi pemanfaatan perkarangan rumah untuk bercocok tanam untuk kebutuhan dasar rumah tangga,” ujar Rahmad.

Di tempat terpisah Kepala Desa (Kades) Desa Ibul Besar Muhammad mewakili masyarakat Desa mengucapkan terima kasih kepada HITMI Sumsel dan HKTI Ogan Ilir serta organisasi-organisasi lainnya yang terlibat dalam kegiatan hari ini

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Ibul Besar untuk kedepannya,” ujar Muhammad.