Tutup Iklan
Bandung RayaTNI - Polri

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024, Kapolresta Bandung: Kepolisian Jamin Keamanan Penyelenggara Pemilu

×

Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024, Kapolresta Bandung: Kepolisian Jamin Keamanan Penyelenggara Pemilu

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (dok: Humas/Berita Raya)

Bawaslu Kabupaten Bandung menggelar Apel Siaga dalam menghadapi masa tenang penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung bertempat di Dome Balerame Soreang. Kamis, 8 Februari 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kesiapsiagaan Pengawas Pemilu dan optimalisasi sinergitas kelembagaan dalam menghadapi masa tenang pemilu tahun 2024.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Zacky Muhammad Zam Zam Ketua Bawaslu Jabar yang hadir dalam apel tersebut mengatakan apel ini guna menghadapi masa tenang tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 hingga ke tahapan pungut hitung suara.

“Perlu adanya sinergitas antara penyelenggara teknis dengan pemerintah daerah dan TNI Polri secara maksimal agar dapat mensukseskan Pemilu 2024 ini,” ujar Zacky.

Ia menyampaikan, hal yang tidak kalah penting yakni harus menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat pada masa pungut hitung.

“Kedepankan pencegahan, apabila tidak dapat dicegah lakukan tindakan yang di tuangkan dalam laporan hasil pengawasan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan segala bentuk kampanye pada masa tenang harus dihentikan untuk menciptakan situasi yang kondusif.