Tutup Iklan
Nasional

Bantuan Alkes Datang, Menhub : Sektor Transportasi Siap Mendukung Kelancaran Distribusi

78
×

Bantuan Alkes Datang, Menhub : Sektor Transportasi Siap Mendukung Kelancaran Distribusi

Sebarkan artikel ini

Berita, Tangerang – Sektor transportasi siap mendukung kelancaran distribusi bantuan kemanusiaan menggunakan moda transportasi seperti pesawat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menyaksikan kedatangan Pesawat Citilink di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, yang membawa bantuan 150 ventilator dan sejumlah alat kesehatan (alkes) dari Pemerintah Amerika Serikat, Selasa (17/8).

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim, kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi di Gudang Kargo 530 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan perusahaan swasta di kota New York, dan bentuk dari persahabatan kedua negara.

Menhub mengapresiasi para stakeholder penerbangan yang telah kompak memberikan dukungan penuh dalam pendistribusian bantuan ventilator dan alat kesehatan dari Pemerintah, sektor swasta dan masyarakat New York, Amerika Serikat tersebut.

“Saya mengapresiasi Kementerian BUMN bersama operator BUMN di sektor transportasi yaitu Garuda, Citilink, dan Angkasa Pura II, yang memberikan dukungan penuh guna membantu upaya percepatan penanganan Covid-19. Dengan kebersamaan, kita pasti bisa hadapi pandemi ini.” jelas Menhub.

Menhub secara khusus mengapresiasi Yayasan BUMN yang memiliki kolaborasi yang baik dengan masyarakat di kota New York. Kemudian, Menhub juga berterima kasih kepada Dubes AS untuk Indonesia Sung Y. Kim yang telah membantu memfasilitasi bantuan kemanusiaan ini.

Dukungan alat kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah New York diantaranya adalah Ventilator Vyarie Bellavista sebanyak 150 pcs, beserta set aksesoris berupa circuit vent, exhalation valve dan flow censor. Dukungan bantuan ini diangkut menggunakan pesawat Maskapai Citilink Airbus A330-900 Neo, Regitrasi PK-GYA dengan Flight No QG-5991 Pesawat yang mendarat tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 pukul 12.28 WIB. (RED | RED)