Tutup Iklan
Berita

Ketua PMI Banten Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tangsel

98
×

Ketua PMI Banten Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tangsel

Sebarkan artikel ini

TANGERANG SELATAN, BERITARAYA– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masa bakti tahun 2020-2025.

Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah dalam keterangannya mengatakan organisasi nasional yang bergerak dalam bidang kemanusiaan tersebut mempunyai fokus untuk membantu pemerintah daerah.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

“Di Undang-undang itu PMI tugas utamanya untuk penanganan bencana, membantu pemerintah ya, di garis bawahi membantu pemerintah,” katanya kepada Tangerangraya.net (Raya News Network), Rabu 13 Oktober 2021.

“Jadi kalau kalimatnya pemerintah tentu pemerintah harus fokus juga untuk mengsupport PMI, di penanganan bencana alam dengan penyediaan barang donor darah itu dua fokusnya PMI,” imbuhnya.

Sementara Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan saat ini target di hulunya adalah sama sama membantu pemerintah mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

“Yang kedua di hilir kita juga membantu, seandainya ada beberapa hal yang memang di butuhkan kita akan lakukan, sekarang program target kita vaksinasi, jadi kita ada sentra vaksin,” katanya.

“Tujuannya memberikan alternatif bagi masyarakat untuk bisa melakukan vaksin, bukan hanya di puskesmas di tempat-tempat tertentu tapi juga ada di PMI Kota Tangerang Selatan, tujuannya tentu dalam percepatan vaksinasi,” tandasnya. (BJS|RED)