Tutup Iklan
Bandung Raya

Sebanyak 403 Pengawas TPS Dilantik dan Ikuti Bimtek Pengawas TPS Kecamatan Cicalengka

3
×

Sebanyak 403 Pengawas TPS Dilantik dan Ikuti Bimtek Pengawas TPS Kecamatan Cicalengka

Sebarkan artikel ini
Ketua Panwascam Cicalengka bersama anggota ketika Press Release Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas TPS Kecamatan Cicalengka (dok: Hendriko/Berita Raya)

Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Cicalengka melaksanakan pelantikan dan bimbingan teknis anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gor Desa Waluya Kecamatan Cicalengka pada Senin, 22 Januari 2024.

Berita Ini Di Sponsorin Oleh :
Scroll Ke Bawah Untuk Lihat Konten

Ratusan Pengawas TPS yang dilantik ini, nanti akan bertugas untuk mengawasi jalannya proses pemungutan suara di 403 TPS yang tersebar di 12 Desa di wilayah Kecamatan Cicalengka.

Disampaikan Ketua Panwascam Cicalengka Usep Romli Nurul Zaman kepada beritaraya.id dalam keterangan bahwa hari ini pelatikan dan bimbingan teknis Pengawas TPS di wilayah Kecamatan Cicalengka.

“Sebanyak 403 Pengawas TPS yang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Komisioner Panwascam Cicalengka,” ujar Usep Romli.

Proses pembentukan Pengawas TPS ini melalui tahapan proses yang tepat dan efisien. 

Menurutnya, Pengawas TPS memegang peran krusial sebagai garda terdepan yang mengawasi pemilu, khususnya pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara sebagai inti dari pelaksaanan pemilu.